Artikel Terkait

Thursday, September 22, 2011

Catatan Penting bagi Penderita Penyakit Ambeien ( Penyakit Wasir, Penyakit Ambeyen)

Apakah anda termasuk penderita penyakit ambeien (penyakit wasir) yang sempat merasakan sakitnya bengkak, nyeri, perih atau bahkan pendarahan (bleeding) di seputar anus akibat penyakit ambeien ini? Perlu menjadi catatan bagi anda atau keluarga anda yang menderita penyakit ambeien/wasir ini bahwa hampir semua obat yang biasa di resepkan dokter untuk ini bersifat sementara.

Umumnya berupa salep, pil atau tablet yang di berikan/dimasukkan ke dalam anus biasanya obat pereda rasa sakit/nyeri, mengurangi pembengkakan, atau obat yang berfungsi melunakkan feses sehingga feses tidak keras saat keluar buang air besar. Biasanya obat tadi terbuat dari bahan kimia yang kadang kadang justru menimbukan iritasi di seputar anus.

Semua pengobatan penyakit ambeien hendaknya diikuti dengan perbaikan gaya hidup dan pola makan untuk mencegah timbulnya penyakit ambeien/penyakit wasir/ penyakit ambeyen di masa mendatang, seperti mengurangi makanan pedas, berminyak dan makanan awetan atau makanan yang dibakar. Makanan tersebut diatas biasanya sulit dicerna, sehingga memperberat penyakit ambeien.

Yang dianjurkan bagi penderita penyakit ambeien antara lain memperbanyak olah raga (secukupnya) untuk memperlancar peredaran darah, mengatur pola makan dan jadwal makan, mengatur waktu istirahat, memperbanyak makan makanan berserat seperti sayur dan buah kaya serat dan vitamin, serta memperbanyak mengkonsumsi air putih (air mineral).

Itulah sedikit tips bagi penderita penyakit ambeien/penyakit wasir. Selamat mencoba.shareseriale

No comments:

Post a Comment