Artikel Terkait

Friday, September 23, 2011

Sendawa (tak lagi) Bikin Mati Gaya

Seorang teman bercerita bahwa beliau berhasil mengatasi permasalahan yang dihadapi tetangganya, yaitu sendawa berlebihan. Ya, hanya karena terlalu sering sendawa atau orang jawa bilang "Glegek-en"berlebihan bisa mengganggu banyak hal, mulai perasaan tidak nyaman, hubungan terganggu, atau kadang dianggap tidak sopan dll.

Ini umumnya atau lebih sering terjadi pada laki laki usia sekitar 40 tahun ke atas, walaupun banyak juga wanita yang mengalaminya. Orang beranggapan ini karena masuk angin seperti yang biasa terjadi seiring seiring bertambahnya usia, namun sebenarnya permasalahan sendawa berlebihan itu bisa terjadi karena tingginya asam lambung dan mulai mengendurnya katup yang membatasi bagian lambung atas dengan saluran pencernaan bagian atas yang terhubung dengan kerongkongan. Keadaan ini diperparah dengan gangguan pengosongan lambung (isi lambung susah keluar menuju usus).

Ini biasa terjadi pada orang dengan riwayat sangat menyukai makanan pedas berlebihan, berminyak, sering begadang, langsung segera tidur setelah makan dan beberapa sebab lain.

Biasanya jika berobat ke dokter, akan diberikan obat penekan produksi asam lambung atau penetral asam lambung (obat maag). selain itu diberikan pula penekan motilitas lambung (mengurangi kontraksi lambung). Bila ini diberikan dalam jangka waktu yang panjang atau terlalu sering, bukan hanya akan menimbulkan efek rebound (efek balik) yang berlebihan, tetapi juga akan menguras isi kantong penderita dan keluarga karena mahalnya harga obat-obatan penekan asam lambung dan penekan motilitas lambung. Belum lagi efek samping obat penetral asam lambung yang mengandung unsur logam yang bisa menimbulkan bahaya jika terakumulasi di ginjal.

Lantas apa hubungan dengan cerita teman yang saya ceritakan diawal? Ya saya mau menceritakan solusi mudah dan murah yang dilakukan oleh teman saya tadi dalam mengatasi sendawa berlebihan, yaitu dengan bekam. Mengingat biayanya yang cukup murah, kiranya bekam/Hijamah, Cantuk, Kop/ Cupping bisa dijadikan bukan hanya sebagai alternatif tetapi sebagai pilihan utama pengobatan permasalahan sendawa ini, sesuai yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad Shalallohu wa Salam bahwa berobatlah dengan pengobatan bekam/Hijamah, Cantuk, Kop/ Cupping.

Untuk mempelajari/belajar/kursus bekam/Hijamah, Cantuk, Kop/ Cupping pun sangat mudah, singkat dan tidak harus sekolah di kedokteran/keperawatan. Sangat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Alat yang dibutuhkan relatif tidak mahal dibanding manfaatnya. Jika anda tertarik belajar/kursus bekam/Hijamah, Cantuk, Kop/ Cupping baik di Malang, Surabaya, Blitar, Gresik, Pasuruan, Tulungagung, Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Kediri, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ponorogo, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Solo, Jogya (Yogyakarta, Semarang, Tegal, Batang, Pekalongan, Jakarta, Bandung, Tangerang dan kota lain silahkan hubungi Dita Himawan Sucipto, Jl Danau Limboto Barat Dalam 2 Blok A 4 C 15 Sawojajar Malang, Hp 081317526565 kami siap membantu.shareseriale tv

No comments:

Post a Comment