Artikel Terkait

Saturday, September 24, 2011

Mengobati (Terapi) Sakit Vertigo dengan cara alami dan Obat Herbal Vertigo

Berikut beberapa tips mengobati Vertigo (Terapi Sakit Vertigo) secara alami:

1. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah buahan segar. Jika memungkinkan konsumsilah buah dan sayuran organik. Sedapat mungkin kurangi asupan makanan yang mengandung kolesterol tinggi.
2. Minumlah seduhan jahe untuk menjaga kondisi tubuh tetap hangat dan aliran darah tetap lancar, begitu juga dengan tekanan darah.
3. Minumlah 8 - 10 gelas air putih (air segar/air mineral) setiap hari. Seperti telah kita ketahui bahwa air berperan besar dalam metabolisme tubuh, maka kecukupan air dalam tubuh perlu dijaga.
4. Campuran lada hitam, perasan jeruk lemon dan garam diyakini dapat mengatasi pusing yang biasa dialami penderita vertigo. Campur ketiga bahan dengan air untuk membantu mengatasi sakit vertigo. Lakukan pagi, siang dan malam menjelang tidur.
5. Biasakan berolah raga secara teratur sehingga aliran darah ke seluruh tubuh juga terjaga dengan baik. Olah raga juga juga menjaga keseimbangan hormon tubuh dan menghindarkan dari stress.
6. Konsumsi vitamin C secara mencukupi. Ini bisa didapat dari buah segar bervitamin C maupun dari tablet vitamin C yang bisa dibeli di apotek.
8. Ginkobiloba da Pegagan (Centella asiatica) membantu memperlancar aliran darah ke otak dan organ dalam telinga sebagai salah satu organ keseimbangan.
9. Berbekam/ Hijamah membantu mengangkat darah kotor. Usahakan melakukan bekam secara teratur, paling tidak tiga bulan sekali sehingga aliran darah menjadi lancar.

Selamat mencoba!!!shareseriale

No comments:

Post a Comment